Minggu, 06 Mei 2012

Rumah aneh ini bikin mobil menempel di atap garasi


Gara-gara kepepet, ide yang awalnya terkesan gila bisa jadi menarik. Dua kawan ini merancang sebuah rumah yang dibangun terbalik. Atap rumah jadi pondasi, pengunjung harus berjalan di langit-langit. Sampai-sampai mobil pun terkesan menempel di plafon garasi.

Rumah unik ini adalah hasil kerja keras dua arsitek asal Polandia Irek Glowacki dan Marek Rozanski. Mereka terpaksa putar otak setelah mendapat tugas dari pemerintah Kota Terfens, Provinsi Tyrol, Austria. Keduanya diminta membuat wahana supaya turis datang ke kota kecil itu, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Senin (7/5).

Rozanski mengaku perlu waktu lama bagi mereka meyakinkan pemerintah kota supaya bersedia menerima gagasan itu. Setelah disetujui pun, keduanya perlu perjuangan ekstra buat mewujudkan rumah terbalik itu. "Kami perlu waktu hingga delapan bulan buat merancang dan membangun semua pernak-pernik rumah ini," ujar Rozanski.

Hasil kerja keras itu kini mencengangkan banyak orang. Warga yang berkunjung bakal mengira rumah itu habis dilanda badai sehingga terbalik.

Seluruh perabot di rumah itu berada di langit-langit. Dari televisi sampai toilet menggantung di atas pengunjung. Beberapa orang yang telah mampir ke rumah ini merasa pusing karena segala sesuatu terasa jungkir balik.

Buat sementara, pemerintah Kota Terfens masih menggratiskan biaya masuk. Rencananya, atraksi wisata ini bakal dibuka buat umum bulan depan.

Meski unik dan bikin pusing, rupanya rumah terbalik dari Austria ini bukan yang pertama kalinya di dunia. Desain gila semacam itu pernah dibikin di Wahana wisata Wonder Works Florida, Amerika Serikat, serta di Restoran Sakasa di Jepang.
Sumber: merdeka.com Rumah aneh ini bikin mobil menempel di atap garasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar